Contoh Doa Persembahan Kristen

Contoh doa persembahan kristen – Berdoa tidak pernah lepas dari aktifitas orang Kristen sehari-hari, berdoa merupakan ungkapan isi hati yang kita sampaikan kepada Tuhan. Terlebih pada sebuah ibadah kebaktian entah itu rumah tangga, pemuda remaja, anak sekolah minggu, kaum bapak, kaum wanita, hingga kebaktian umum di gereja berdoa menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

Pada sebuah ibadah terdapat banyak doa yang dibawakan mulai dari doa pembukaan, doa sebelum firman, doa setelah firman, doa syafaat, doa persembahan dan doa penutup.



Contoh Doa Persembahan Kolekte Kristen Protestan Yang Pendek Singkat

Nah, pada artikel berikut akan mengulas mengenai doa persembahan. Doa ini pada ibadah biasanya terletak setelah khotbah sebelum kantong kolekte diedarkan. Inti dari doa kolekte yaitu pengucapan syukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, berkat yang ada hingga hari ini. Kemudian juga mendoakan korban persembahan yang diberikan jemaat untuk mendukung pekerjaan pelayanan Tuhan.

Doa ini tidak sepanjang doa pembukaan, doa penutup bahkan doa syafaat. Biasanya setelah doa disampaikan barulah kantong kolekte diedarkan dengan diiringi lagu persembahan. Untuk anda yang sedang memulai untuk belajar berdoa, dibawah ini merupakan contoh teks doa untuk persembahan

Allah Bapa kami yang bertahta dalam kerajaan Sorga, terimakasih kami ucapkan karena Engkau telah memberi kami kesempatan beribadah hari ini. Terimakasih atas firman yang telah disampaikan oleh HambaMu, kiranya dapat tumbuh dan berbuah di hati kami.

Kesempatan ini kami akan memberikan korban persembahan, kiranya Engkau memberkati apa yang telah kami berikan besar kecilnya persembahan kami. Dan kiranya persembahan ini dapat berguna untuk pelayanan pekerjaan Tuhan ditempat ini sehingga namaMu dipuji dimuliakan.

Terimakasih ya Tuhan, inilah doa kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya Amin.

Itulah contoh doa untuk kolekte yang bisa anda bawakan pada ibadah. Isi doa diatas masih bisa anda persingkat lagi, tinggal bagaimana anda meramunya. Tidak ada aturan baku dalam hal berdoa, semuanya itu mengalir mengikuti isi hati pendoa.

lihat juga : Contoh Doa Pagi

Semoga bermanfaat, terlebih bagi anda yang sedang belajar berdoa. Ingat akan pepatah ‘Bisa karena biasa’ begitu juga hal berdoa. Anda akan bisa dan lancar apabila sering membawakannya. Jadi jangan takut apabila disuruh berdoa. Tuhan Yesus memberkati.