Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara

Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara – Doa syafaat pada umumnya memiliki durasi yang panjang karena banyak hal yang didoakan didalamnya. Didalam ibadah, doa syafaat biasanya ditempatkan setelah persembahan dan sebelum doa berkat oleh pendeta. Memang tidak semua jemaat memiliki karunia dalam berdoa syafaat, pada ibadah umum di gereja misalnya hanya beberapa orang saja yang ditunjuk oleh pemimpin pujian untuk membawakannya.

Contoh Doa Syafaat Untuk Bangsa dan Negara di Dunia

Dalam kebaktian di gereja umumnya doa syafaat untuk bangsa dan negara. Tujuan doa ini adalah untuk memanjatkan kepada Tuhan mengenai hal yang saat ini sedang terjadi di berbagai belahan dunia lebih khususnya di bangsa Indonesia sendiri.

Keamanan perdamaian dunia, kesejahteraan bangsa-bangsa, umat di dunia, presiden, wakil presiden, jajaran menteri, anggota dewan, gubernur, bupati, camat, lurah, ketua RW / RT, pembangunan dan kemajuan negara adalah pokok doa yang biasanya dibawakan.

lihat juga : Contoh doa persembahan

Sebagai contoh, berikut teks doa syafaat bagi bangsa dan negara yang bisa menjadi referensi anda untuk belajar sebelum membawakannya.

Tuhan Allah Bapa kami yang bertaha di dalam kerajaan Sorga, terimakasih ya Tuhan atas kesempatan hari ini yang telah engkau berikan kepada kami untuk beribadah di tempat ini.

Saat ini Bapa kami akan menaikan doa syafaat kehadiratMu. Berdoa untuk segala bangsa di dunia ya Tuhan agar kiranya engkau memberikan keamanan serta kesejateraan bagi bangsa-bangsa yang ada. Umat-umatmu yang berada di berbagai belahan dunia Engkau jamah berikan mereka kesehatan dan kekuatan.

Wabah penyakit Corona yang tengah dihadapi bangsa-bangsa di dunia saat ini, ya Tuhan kiranya Engkau hentikan pandemi ini. Berikan kami kekuatan untuk menghadapinya, kami yakin ada maksud baik yang Engkau berikan untuk kami dengan adanya virus ini.

Berdoa untuk bangsa Indonesia, ya Tuhan kiranya Engkau berkati negeri kami tercinta ini. Lindungi bangsa kami, jauhkan dari segala macam malapetaka, pertikaian dan niat-niat orang jahat yang dapat memecah belah persatuan Indonesia.

Tidak lupa kami juga mendoakan untuk para pemimpin negara kami mulai dari Presiden, para menteri yang ada, wakil rakyat, gubernur, bupati, camat, lurah, hingga yang terkecil RT/RW kiranya Engkau memberikan hikmat kebijaksanaan serta takut akan Engkau kepada mereka agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebagaimana mestinya seturut kehendakMu untuk kesejahteraan dan kemajuan negeri kami Indonesia.

TNI dan Polri yang berada di garda terdepan untuk keamanan ya Tuhan juga Engkau jamah. Kami yakin dan percaya orang-orang pilihan yang berada didalamnya adalah yang terbaik Engkau berikan kepada Indonesia dalam menjaga keamanan bangsa ini.

Inilah doa yang kami panjatkan ya Tuhan, kami yakin dan percaya yang kami sampaikan ini baik adanya. Tambah-tambahkanlah kami hikmat takut akan Engkau. Terimakasih Tuhan, didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami telah berdoa. Haleluya Amin.

Nah, itulah teks doa syafaat dengan berbagai pokok doa didalamnya. Anda bisa mengembangkan dari contoh doa tersebut. Untuk anda yang mulai belajar berdoa syafaat, teks diatas tidak perlu dihafal.

Yang perlu diingat hanyalah pokok-pokok doanya saja, sisanya mengalir saja menggunakan kosakata yang biasa anda pergunakan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.