Contoh Doa Pagi Kristen Yang Singkat

Contoh Doa Pagi Kristen Yang Singkat – Doa pagi hari kristen dengan bahasa yang baik singkat dan penuh ucapan syukur. Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita umat kristen sudah selayaknya selalu berdoa ketika akan dan mengakhiri sesuatu baik itu aktivitas maupun lainnya.

Sebab doa adalah nafas orang Kristen, maka kalimat doa telah menjadi ‘menu’ rutin yang wajib lakukan setiap hari, termasuk waktu pagi hari saat pagi baru bangun tidur, orang Kristen alangkah baiknya membaca doa.

Doa disampaikan sebagai ungkapan rasa syukur atas berkat dan penyertaan yang Yesus Kristus telah berikan. Doa pagi merupakan ekspresi sukacita kita sebab Tuhan sudah mempersilahkan kita untuk kembali membuka mata dan menghirup udara segar.

Doa pagi bertujuan untuk meminta pertolongan daripada-Nya agar segala aktivitas yang akan kita laksanakan dalam 1 hari diberi tuntunan serta dilancarkan dari segala hal yang tidak kita inginkan yang bisa saja terjadi pada hari itu.



Kumpulan contoh teks doa pagi

Berikut ini adalah beberapa contoh doa pagi dari umat Kristen, baik Protestan, Pantekosta maupun Katolik. Ini doa pagi ini dibuat oleh berbagai macam karakteristik orang yang berbeda, sehingga terdapat pemilihan kata dan kalimat yang belum sempurna dan oleh karena itu, jika Anda hendak membuat doa ini sebagai sumber referensi tugas sekolah, anda dapat mengambil benang merahnya dari setiap paragraf.

1. Doa Pagi Kristen yang Baik

Tuhan Allah Bapa yang baik. Terima kasih pada pagi yang indah ini Engkau kembali membukakan mataku sehingga bisa melihat ciptaanMu yang begitu indah. Saya berterima kasih sebab telah diberikan istirahat yang cukup sehingga tubuh ini bisa bangun dalam kondisi segar dan bugar.

Ya Tuhan, pada hari ini saya akan kembali memulai aktivitas seperti biasanya. Maka dari itu, saya memohon penyertaan dan pertolonganMu sepanjang hari yang akan berjalan ini.

Curahkanlah Berkat yang Engkau miliki kepada saya. Agar hari yang akan saya jalani ini akan menjadi salah satu hari yang sangat gembira, gembira dan penuh sukacita tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi rekan kerja atau orang disekiling saya.

2. Doa Pagi yang Singkat

Tuhan Yesus.Terima kasih atas penyertaan yang Engkau berikan kepada saya atas pagi yang indah ini. Terima kasih sudah memberi tidur yang nyenyak dan hari ini saya akan menjalani kehidupan seperti biasa. Karena itu, saya mohon sertailah selalu diri ini sepanjang hari ini. Haluleya, Amin.

3. Doa Pagi yang Penuh Rasa Syukur

Ya Tuhan Yesus Kristus. Udara sejuk pagi hari menusuk hingga tulang, embun-embun kecil mulai mengucap dan beberapa diantaranya menetes ke bawah. Pagi telah datang dan matahari menyambut dengan sinar hangat yang penuh keceriaan.
Terlalu besar apa yang Engkau miliki di alam semesta ini ya Tuhan. Dan saya sangat bersyukur sudah kembali diizinkan menghirup udara segar, juga bisa tinggal di dunia nan indah ini. Termasuk menikmati apa-apa saja yang ada di dalamnya.

Tuhan Yesus, pada pagi ini saya akan bersiap untuk menjalankan aktivitas rutin sehari-hari. Saya tidak mengetahui apa yang akan terjadi namun Engkau tahu lebih dulu, oleh sebab itu, saya hanya bisa memohon pertolongan dan penyertaan dari Engkau Ya Tuhan.

Sertailah setiap jejak langkah yang akan saya tapaki hari ini. Lindungilah dari segala macam marabahaya. Ciptakan suasana hati gembira di lingkungan yang saya tinggali. Dan saya akan sangat bersyukur atas itu. Hanya kepada Engkau, Tuhan Yesus saya berdoa dan mengucap syukur, amin.

Itulah beberapa renungan contoh doa pagi kristen, doa pagi kristen sebelum bekerja, kumpulan doa kristen, doa pagi untuk agama katolik, contoh doa syukur atas kebaikan tuhan, dan sebagainya. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *