5 Cryptocurrency Exchange Terpopuler di Indonesia

Saat ini pertukaran cryptocurrency Indonesia yang paling terkenal adalah Indodax. Namun di dunia perdagangan mata uang kripto, ada sejumlah nama besar lainnya seperti Binance, pertukaran crypto yang menawarkan lebih dari 8 juta pengguna, volume perdagangan terbesar di dunia, dan reputasi yang sangat mengesankan sejauh ini.

Tanpa keraguan. Binance, yang dikenal sebagai pertukaran mata uang kripto yang populer dengan likuiditas dalam berbagai aset kripto, memiliki fitur yang baik, tetapi tidak begitu rumit untuk digunakan, dan memiliki alat perdagangan dan pembuatan grafik yang sangat bagus.

Namun, jika Anda adalah pedagang yang serius, ada baiknya Anda memiliki sejumlah bursa yang dapat Anda andalkan, jika Binance tidak sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

5 Cryptocurrency Exchange Terpopuler di Indonesia

1. Indodax

Indodax adalah pasar perdagangan aset digital (cryptocurrency) yang menyediakan pertukaran menggunakan mata uang Rupiah (IDR). Indodax sendiri merupakan singkatan dari Indonesia Digital Asset Exchange.

Saat ini Indodax memiliki lebih dari 1,2 juta anggota yang membeli dan menjual aset digital. Sebelumnya, Indodax memiliki nama VIP Bitcoin Indonesia dan mengubah namanya menjadi Indodax sejak 14 Maret 2018. Alasan perubahan nama, agar lebih dikenal secara internasional dan mengubah citra seseorang bahwa di Indodax tidak hanya tersedia Bitcoin tetapi ada banyak lainnya. jenis aset digital.

2. Coinbase Pro

Saat ini peringkat ke-37 berdasarkan volume perdagangan, Coinbase Pro (sebelumnya disebut GDAX) adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari pertukaran dengan fitur yang mirip dengan Binance. Ini adalah salah satu pertukaran crypto paling populer di luar sana, memiliki likuiditas tinggi, dan memungkinkan Anda untuk membeli crypto langsung dengan USD.

Ini adalah platform yang memungkinkan Anda untuk melihat pesanan yang dibuat oleh orang lain sehingga Anda dapat membeli dan menjual dengan harga pasar. Pertukaran tersedia di sebagian besar negara di dunia. Saat ini, pasangan perdagangan paling populer adalah BTC / USD, ETH / USD, dan LTC / USD.

3. Bittrex

Bittrex, pertukaran cryptocurrency yang berbasis di AS, adalah salah satu veteran industri, seperti yang pertama kali diluncurkan pada 2013. Keuntungan utama dari pertukaran ini adalah kenyataan bahwa ia sepenuhnya diatur dan mematuhi semua aturan AS saat ini.

Exchange memberi pengguna tiga opsi akun, dan tergantung pada tingkat verifikasi yang diperoleh, semakin banyak kebebasan yang mereka miliki untuk menarik mata uang digital ke dalam dompet mereka.Bittrex juga menawarkan salah satu rencana struktur biaya yang paling menarik di luar sana, dengan komisi 0,25% untuk semua perdagangan. Pertukaran ini juga mencantumkan lebih dari 280 pasangan cryptocurrency terhadap mata uang lainnya, termasuk beberapa dengan stablecoin.

4. Kucoin

Kucoin adalah alternatif pertukaran mata uang kripto populer dan sangat baik untuk Binance, karena menawarkan berbagai mata uang digital plus program loyalitas yang memuaskan berdasarkan token aslinya, KuCoin (KCS). Pemegang KCS diberi hadiah 50% dari biaya perdagangan di Kucoin.

Keuntungan besar lain dari Kucoin adalah kenyataan bahwa itu tidak memerlukan verifikasi dari penggunanya. Kucoin adalah pertukaran crypto-to-crypto yang berarti Anda harus terlebih dahulu mendapatkan BTC atau ETH untuk berdagang di Kucoin.

Saat ini, Kucoin memperdagangkan lebih dari 380 pasangan cryptocurrency dan berada di peringkat ke-77 di CoinMarketCap. Hal baik lainnya tentang Kucoin adalah kenyataan bahwa itu dapat diakses melalui hampir semua perangkat harian karena memiliki versi web dan dua aplikasi mobile resmi untuk Android, dan iOS.

baca juga : Prediksi harga Bitcoin tahun 2020

5. Bitfinex

Bitfinex adalah alternatif Binance yang sangat baik. Pertukaran Crypto menawarkan likuiditas yang dalam, sejumlah besar mitra dagang, dan berbagai alat perdagangan canggih yang dapat disesuaikan seperti margin dan perdagangan pendek.

Bitfinex adalah platform yang sebagian besar ditujukan untuk pedagang crypto profesional atau berpengalaman, dan itu bisa agak lambat dan jauh lebih mahal daripada opsi lain dalam daftar kami. Terlepas dari sejumlah besar alat perdagangan canggih, pertukaran ini memungkinkan untuk pasangan fiat dan kripto, dan memiliki dua aplikasi mobile resmi, satu untuk Android, dan satu untuk iOS.

Pertukaran ini tersedia di hampir semua negara di dunia kecuali Amerika Serikat, Bosnia, Korea Utara, Ethiopia, Iran, Irak, Suriah, Uganda, Vanuatu, dan Yaman.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai 5 cryptocurrecy exchange terpopuler di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *