Share Pengalaman Memenangkan Community Coin Voting (CCV) Indodax

Indodax memiliki program yang bernama Community Coin Voting (CCV). Dimana program ini bertujuan untuk menentukan aset digital baru yang akan terdaftar pada platform Indodax. Seperti yang kita ketahui Indodax merupakan Cryptocurrency Exchange terbesar di Indonesia.

Dalam program CCV semua member dapat berpartisipasi mulai dari proses mendaftar asset digital hingga memberikan suara melalui voting pada aset digital yang diinginkan menang nantinya. Tetapi, hanya ada satu saja aset digital baru yang memenangkan CCV pada tiap periode program Community Coin Voting.

Pengalaman yang saya share ini merupakan pengalaman ketika mengikuti CCV yang ke 9. Program ini dilaksanakan pada bulan Juni 2019. Sebenarnya saya hanya iseng-iseng saja dikarenakan ada beberapa Coin TEN yang nganggur alias ‘nyangkut’. Hehe. Iseng-iseng lihat tab Community Coin Voting yang ada di web Indodax, benar saja saat itu tengah berlangsung program.

Saat itu saya memberikan voting ke Monero (XMR). Karena dari sekian banyak pilihan hanya coin itu yang saya tahu, karena sering berada diperingkat atas Coinmarketcap. Saya tidak mengingat berapa banyak sisa TEN yang saya miliki, saya habiskan semua coin untuk voting. TEN merupakan coin yang digunakan untuk voting oleh Indodax dalam program CCV ini.

Selang beberapa minggu setelah voting, tepatnya tanggal 11 Juli 2019 saya menerima email dari Indodax yang memberitahukan kalau saya menjadi salah satu pemenang Community Coin Voting 9.

pemenang

Ya saya menjadi salah satu dari seratus orang yang memenangkan voucher pulsa. Voucher pulsa yang didapatkan yaitu sebesar 100 ribu.

Seperti ini isi emailnya 

Community Coin Voting 9 telah berjalan dengan sukses. Terima kasih kepada seluruh member dan komunitas yang telah berpartisipasi dalam program Community Coin Voting 9 (CCV 9)

Sesuai dengan hasil pengundian secara live pada tanggal 3 Juli 2019, Anda terpilih menjadi pemenang beruntung yang berhak mendapatkan hadiah berupa Voucher Pulsa sebesar 100.000.

Prosedur Pengambilan Hadiah

Setelah menerima email tersebut saya diarahkan untuk mengisi sedikit informasi yang diberikan.

konfirmasi

Kemudian saya dikirimkan lagi email konfirmasi yang berisi dokumen ‘serah terima barang’.

surat-serah-terima-barang

Disini saya diminta untuk mengisi nama dan alamat serta menandatangani isi surat serah terima barang ini. Setelah saya print, isi dan scan kemudian saya kirim balik. Dalam beberapa jam kemudian saya mendapat balasan bahwa konfirmasi telah selesai dan untuk menunggu pengiriman pulsa maksimal 14 hari kerja. Pulsa masuk ke nomor handphone saya sekitar 6-7 hari setelahnya, sedikit agak lupa.

Itulah pengalaman saya mengikuti dan memenangkan Community Coin Voting dari Indodax. Mungkin saya akan mengikutinya lagi kapan-kapan kalau ada coin TEN nganggur. Hehe.

Sedikit tambahan info, pemenang CCV 9 adalah Smartshare (SSP). Smartshare adalah platform teknologi blockchain terdesentralisasi yang cerdas dan kredibel yang dirancang untuk membentuk kembali ekosistem nilai dan nilai Internet of Things (IoT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *