Prediksi Harga Ethereum Tahun 2020

Apakah Anda saat ini memegang beberapa koin Ethereum dan ingin tahu apa yang ada di masa depan untuk proyek ini? Atau mungkin Anda bertanya-tanya seberapa tinggi Ethereum pada tahun 2020? Apa pun yang terjadi, saya sudah membahas semua pertanyaan Anda!

Ngomong-ngomong, apakah Anda tahu bahwa jika Anda membeli koin Ethereum senilai $ 10 pada awal 2016, mereka akan bernilai lebih dari $ 10.000 pada akhir 2017 !?

Bagaimanapun, dalam panduan prediksi harga Ethereum ini, saya akan mulai dengan menjelaskan secara singkat apa sebenarnya proyek Ethereum, diikuti dengan tinjauan singkat tentang apa yang perlu Anda pertimbangkan sebelum bertindak berdasarkan prediksi harga.

Setelah itu, saya kemudian akan membahas beberapa prediksi harga populer yang telah dibuat oleh analis yang berbeda. Lalu saya akan memberikan pendapat Anda tentang apakah menurut saya ini investasi yang bagus atau tidak.

Jadi tunggu apa lagi? Mari kita mulai dengan mencari tahu apa sebenarnya Ethereum itu!

Apa itu Ethereum?

Ethereum didirikan pada 2015 oleh pengembang Rusia-Kanada bernama Vitalik Buterin. Ini adalah protokol blockchain yang memungkinkan orang dari seluruh dunia untuk mengirim dan menerima dana tanpa memerlukan pihak ketiga.

Namun, tidak seperti Bitcoin, Ethereum dapat melakukan lebih banyak daripada melakukan transaksi keuangan. Itu menjadi proyek blockchain pertama yang menjadi tuan rumah sesuatu yang disebut teknologi kontrak pintar. Kontrak pintar adalah bagian dari kode yang memungkinkan orang untuk masuk ke dalam suatu perjanjian tanpa perlu perantara.

Setelah kondisi tertentu terjadi, kontrak pintar dapat secara otomatis memindahkan dana dari satu orang ke orang lain. Sama seperti kontrak pintar, setiap transaksi tunggal yang pernah terjadi dalam sistem Ethereum tersedia untuk dilihat di blockchain publik, membuat jaringan transparan.

Jadi, sekarang Anda tahu apa Ethereum sebenarnya, di bagian selanjutnya dari panduan prediksi harga Ethereum saya tahun 2020, saya akan membahas pentingnya mengambil panduan prediksi harga dengan hati-hati.

Peringatan Tentang Prediksi Harga

Saya pikir itu akan menjadi ide yang baik untuk dengan cepat berbicara tentang beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika membaca prediksi harga orang lain. Pada kenyataannya, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Sementara beberapa orang mendapatkan prediksi yang benar, ada orang lain yang salah.

Tidak ada prediksi yang pernah dijamin menjadi kenyataan, karena jika benar, kita semua akan sangat kaya dan kaya! Penting untuk memastikan Anda selalu melakukan riset independen Anda sendiri dan tidak pernah berinvestasi hanya karena Anda menyukai prediksi harga.

Pasar cryptocurrency adalah salah satu industri yang paling tidak stabil di dunia, dengan harga sering naik dan turun tanpa alasan yang jelas mengapa. Namun, ketika saya menganalisis prediksi harga, saya pikir hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah peristiwa dunia nyata.

Ini termasuk hal-hal seperti regulasi, perkembangan masa depan, peningkatan teknologi dan kemitraan. Di sisi lain, orang lain lebih suka menggunakan analisis bagan untuk memprediksi masa depan, jadi terserah Anda metode mana yang Anda lebih suka percayai.

Jadi, sekarang Anda mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika membaca prediksi, bagian selanjutnya dari panduan prediksi harga Ethereum saya akan membahas beberapa prediksi harga populer.

Prediksi Harga Ethereum 2020

Bobby Ullery

Prediksi pertama yang ingin saya bicarakan dengan Anda dirilis oleh seorang analis online bernama Bobby Ullery. Model yang digunakan Ullery didasarkan pada ekonomi global dan asumsi bahwa teknologi blockchain akan memainkan peran yang jauh lebih besar dalam perdagangan internasional.

Menurut analis, Bitcoin dan Ethereum masing-masing akan memegang 25% dari seluruh industri cryptocurrency, yang ia prediksi akan memiliki total kapitalisasi pasar sebesar $ 4,5 triliun pada tahun 2020.

Kapitalisasi pasar digunakan untuk menghitung nilai total mata uang kripto, banyak dengan cara yang sama seperti perusahaan dunia nyata dinilai. Ini dicapai dengan mengalikan harga pasar saat ini dari koin dengan jumlah total koin yang beredar. Misalnya, jika nilai koin bernilai $ 20 dan ada 10 juta koin yang beredar, maka total kapitalisasi pasar adalah $ 200 juta.

Sekarang, dalam kasus Ethereum, meskipun tidak ada pasokan tetap, Ullery menggunakan total sirkulasi koin 100 juta karena inilah yang disarankan Vitalik Buterin akan terjadi.

Jadi, mengingat semua hal di atas, prediksi harga Ethereum ini 2020 percaya bahwa Ethereum akan bernilai $ 11.375. Ini akan memberi Ethereum kapitalisasi pasar total lebih dari $ 1 triliun! Jadi, apakah ini mungkin?

Agar prediksi harga Ethereum Ullery 2020 menjadi kenyataan, ia perlu meningkatkan nilai tertinggi sepanjang masa, yakni hanya lebih dari $ 1.300, sebesar 775%. Ini sebenarnya bukan prediksi yang tidak realistis ketika Anda mempertimbangkan bahwa Ethereum menaikkan harganya sebesar 10.000% di tahun 2017! Tapi bagaimana menurutmu?

CoinKir

Selanjutnya, prediksi harga Ethereum berikutnya tahun 2020 yang saya temukan adalah oleh CoinKir. CoinKir menggunakan analisis harga teknis untuk membuat prediksi untuk masa depan. Inilah saatnya Anda melihat pergerakan harga historis dan mencari tren yang bisa terjadi lagi di masa depan.

Ini adalah strategi populer yang digunakan di pasar keuangan dunia nyata. Namun, pasar keuangan sering memiliki lebih dari 50 tahun data untuk dilihat, dimana pasar cryptocurrency tidak. Namun demikian, menurut CoinKir, harga Ethereum akan melakukannya dengan sangat baik pada tahun 2020.

Analisis grafik mereka mengharapkan Ethereum untuk memulai 2020 di sekitar $ 720 dan kemudian perlahan-lahan meningkat. Pada akhir tahun 2020, mereka mengharapkan Ethereum menjadi lebih dari dua kali lipat, menjadi $ 1488. Ini adalah prediksi yang menarik karena itu berarti bahwa mereka tidak mengharapkan Ethereum untuk menembus tertinggi sepanjang masa hingga November 2020.

Jika mencapai $ 1488, maka itu akan memberi Ethereum kapitalisasi pasar total sekitar $ 148 miliar. Jika prediksi ini benar, itu berarti bahwa Ethereum akan membutuhkan 18 bulan lagi sebelum siap untuk menjalankan penetapan harga yang besar. Ini bisa terjadi, karena tim sedang mengerjakan berbagai pengembangan teknis, yang akan saya bicarakan di bawah ini.

Jadi, sekarang setelah Anda tahu tentang beberapa prediksi paling populer untuk masa depan ETH, bagian selanjutnya dari panduan prediksi harga Ethereum saya tahun 2020 akan melihat beberapa peristiwa dunia nyata yang dapat mempengaruhi harganya!

baca juga : Prediksi harga litecoin (LTC) tahun 2020

Acara Ethereum Dunia

Anda mungkin ingat bagaimana saya bahas sebelumnya bahwa blockchain Ethereum hanya mampu memproses sekitar 15 transaksi per detik. Ini sebenarnya adalah masalah yang sangat besar untuk proyek karena perlu meningkat secara signifikan untuk menangani permintaan global.

Misalnya, pada akhir 2017, aplikasi desentralisasi baru (dApp) bernama CryptoKitties sedang memproses begitu banyak transaksi sehingga hampir menjatuhkan jaringan! Ini hanya satu dApp, jadi pikirkan seberapa buruknya jika dApps lain menjadi lebih dan lebih populer?

Akibatnya, sekarang ada blockchains kontrak pintar lain yang berperforma jauh lebih baik daripada Ethereum. Sebagai contoh, NEO dapat memproses transaksi dalam ribuan per detik dan ada blockchain lain yang sedang dibangun yang mengklaim dapat menangani jutaan per detik!

Tim Ethereum telah mengenali tantangan-tantangan ini dan memiliki beberapa ide yang sedang mereka kerjakan, dengan masing-masing dari mereka memegang jawaban potensial untuk “Mengapa Ethereum naik” di masa depan.

Jadi, mari kita mulai dengan bukti saham!

Proof of stake

Setiap platform blockchain memiliki “mekanisme konsensus” sendiri, yang menentukan bagaimana transaksi diverifikasi di jaringan. Ethereum menggunakan model yang sama dengan Bitcoin, yang disebut “proof-of-work”.

Mekanisme proof-of-work menciptakan teka-teki yang sangat rumit yang tidak dapat dipecahkan manusia, sehingga mereka membutuhkan komputer yang kuat. Asalkan Anda memiliki peralatan yang tepat, Anda dapat menghubungkan perangkat Anda ke sistem untuk membantu memecahkan teka-teki. Jika Anda berhasil, Anda mendapatkan cryptocurrency sebagai hadiah. Ini disebut penambangan.

Namun, Bukti Kerja membutuhkan listrik yang sangat besar. Selain itu, karena teka-teki menjadi semakin sulit karena semakin banyak pengguna mulai menambang cryptocurrency, Anda memerlukan perangkat keras yang sangat mahal untuk memiliki kesempatan memenangkan hadiah.

Inilah sebabnya mengapa Ethereum ingin mengalihkan mekanisme konsensus mereka ke bukti kepemilikan. Model ini bekerja dengan cara yang berbeda untuk pembuktian kerja karena membuatnya lebih adil bagi orang lain untuk terlibat dalam proses penambangan, dan itu juga membutuhkan listrik yang jauh lebih sedikit.

Menggunakan Proof-of-Stake, peluang Anda untuk memenangkan hadiah penambangan didasarkan pada jumlah yang Anda “pertaruhkan”, yang berarti jumlah koin yang telah Anda investasikan dalam sistem. Teorinya adalah bahwa semakin banyak koin yang Anda miliki, semakin banyak motivasi yang Anda miliki untuk memastikan blockchain tetap aman dan terjamin.

Jadi, itu Bukti-taruhan. Bagian selanjutnya dari panduan prediksi harga Ethereum saya akan melihat bagaimana mereka berencana untuk meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses jaringan pada waktu tertentu.

Sharding

Sharding adalah protokol yang sedang dikembangkan pengembang untuk mengubah cara transaksi diverifikasi. Di bawah model saat ini, setiap “simpul” tunggal yang mendukung blockchain perlu mengkonfirmasi setiap transaksi yang telah dikirimkan.

Catatan: Node digunakan untuk menggambarkan perangkat yang telah terhubung ke blockchain untuk membantu memverifikasi transaksi. Semakin banyak node, semakin aman jaringannya. Pada saat penulisan pada Juni 2018, Ethereum memiliki lebih dari 16.000 node individu!

Bagaimanapun, sebagai contoh, mari kita bayangkan bahwa 100 transaksi telah dikirim dalam sistem Ethereum. Yang berarti bahwa mereka semua harus diverifikasi oleh blockchain sebelum dikonfirmasi sebagai valid. Ini berarti bahwa semua 16.000 node akan perlu memverifikasi semua 100 transaksi secara individual, yang tidak sangat efisien.

Sharding melakukan berbagai hal secara berbeda. Ini menempatkan node ke grup. Setiap kelompok node disebut “beling”, dengan kelompok yang berbeda bekerja pada bagian transaksi yang berbeda. Pada akhirnya, itu menciptakan cara yang lebih efisien untuk mengkonfirmasi transaksi dan memungkinkan jaringan untuk meningkatkan jumlah yang dapat diproses setiap detik.

Kesimpulan dari Prediksi Harga Ethereum pada Tahun 2020 mendatang

Jadi, itulah akhir dari panduan prediksi harga Ethereum 2020 saya! Jika Anda sudah membacanya dari awal hingga selesai, Anda sekarang harus memiliki ide yang sangat baik tentang apa proyek itu dan apa yang mereka rencanakan untuk dilakukan.

Saya juga memberi Anda berbagai prediksi harga populer. Beberapa dari mereka positif, dan yang lain tidak begitu positif. Jadi, saya kira Anda harus membuat keputusan sendiri tentang di mana menurut Anda itu dalam waktu 2 tahun.

Saya juga membahas beberapa perkembangan teknis yang dapat mempengaruhi harga Ethereum dalam waktu dekat. Ini termasuk pembuktian kepemilikan saham, sharding, dan plasma. Jika mereka berhasil, itu mungkin akan menjadi alasan terbesar untuk menjelaskan mengapa Ethereum naik!

One thought on “Prediksi Harga Ethereum Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *