Pilihan bisnis modal kecil 1jutaan untung besar

Banyak orang ingin menjalankan bisnis tetapi terkendala oleh masalah modal. Ada yang berpikir bahwa berbisnis pasti membutuhkan modal besar. Ini membuat mereka khawatir untuk memulai.

Padahal, memulai bisnis bisa dengan modal kecil. Dengan hanya sekitar Rp1 juta, Anda sudah dapat melakukan bisnis sendiri. Tidak semua bisnis membutuhkan modal bisnis besar.

Nah, bagi Anda yang memiliki modal terbatas, Anda bisa mencoba beberapa peluang bisnis berikut ini. Bisnis dengan modal hanya satu juta rupiah, tetapi dapat menghasilkan banyak keuntungan. Anda tidak perlu khawatir lagi jika kalah.

Berbagai pilihan bisnis modal kecil 1jutaan

Bisnis Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan mungkin hanya hobi di waktu luang Anda. Namun, keterampilan ini dapat digunakan untuk meningkatkan penghasilan. Gunakan bakat kreatif Anda untuk melakukan bisnis.

Anda dapat menjual kreasi Anda. Seperti anyaman bambu, tas jinjing kain, boneka kain, gelang dari tali, dan perhiasan atau aksesoris dari manik-manik. Barang buatan tangan Anda dapat dijual dengan berbagai harga.

Jika Anda membutuhkan inspirasi, Anda dapat menonton video tutorial pembuatan video di YouTube. Ada banyak video menarik untuk membuat barang-barang buatan tangan unik yang tidak dijual di pasaran.

Bisnis Katering Kecil-kecilan

Apakah Anda pandai memasak? Cobalah Anda menjual katering makanan untuk orang pribadi. Karena banyak orang tidak bisa memasak, tidak ada yang memasak, dan mereka malas keluar rumah.

Anda dapat menawarkan menu makanan sehat dengan paket sarapan, makan siang, dan makan malam.

Setiap hari membuat menu yang berbeda sehingga pelanggan tidak bosan. Sudah ada bisnis katering yang cukup seperti ini. Anda juga dapat mencobanya, karena Anda dapat menerapkan sistem pembayaran di awal.

Bisnis Makanan Ringan

Menjual makanan ringan adalah contoh bisnis modal kecil dengan perputaran cepat. Setiap hari orang membeli makanan ringan di pasar mini atau di toko online, untuk makanan ringan saat bekerja di kantor dan bersantai di rumah.

Beberapa jenis makanan ringan yang menjanjikan seperti kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, telur, makaroni, dan lainnya. Anda dapat membuatnya sendiri atau mengambilnya dari pabrikan untuk dijual kembali.

Cara pemasarannya juga mudah. Anda dapat menggunakan media sosial untuk promosi. Namun, ada banyak bisnis serupa. Anda harus membuat strategi promosi yang lebih kuat dan menarik untuk memenangkan hati pembeli.

Bisnis Barang Bekas

Menjual barang bekas adalah peluang bisnis yang sering dianggap remeh dan identik dengan pekerjaan pemulung. Bahkan, Anda dapat menghasilkan keuntungan besar dari melakukan bisnis barang second atau preloved.

Anda dapat mendaur ulang barang bekas, membuat karya seni dari barang bekas, dan menjual barang bekas ke pecandu. Anda juga dapat menjual barang bekas seperti pakaian dan tas.

Ingat, tidak semua barang bekas akan berakhir di TPA. Daripada ditinggal sendirian di gudang, lebih baik memanfaatkan barang bekas yang masih berharga untuk bisnis.

Bisnis Kaos Pre-Order

Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain, Anda dapat mencoba menjual kaus dengan sistem pre-order. Anda dapat bekerja dengan penjual kaos dan sablon di kota Anda. Jadi, Anda hanya perlu menyiapkan desain.

Kemudian, tugas Anda adalah menemukan pembeli. Anda dapat mempromosikannya di media sosial dan forum internet. Percayalah, jika desainnya bagus, akan ada orang yang tertarik.

2 thoughts on “Pilihan bisnis modal kecil 1jutaan untung besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *