Kode Rahasia di HP Xiaomi Untuk Akses Fitur Tersembunyi

Seperti yang telah kita ketahui bersama, setiap vendor smartphone memiliki sebuah kode rahasia yang menjadi trademark masing-masing vendor. Begitu Pula dengan HP Xiaomi yang memiliki kode rahasia tersendiri yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian dari ponsel tersebut.

Selain digunakan untuk mengetahui keaslian sebuah ponsel, juga memiliki fungsi lain yang tak kalah penting. Salah satu diantaranya adalah untuk mengecek kondisi hardware dari ponsel tersebut. Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan kode-kode ini, karena ditakutkan jika sembarangan memakainya justru akan merusak hp milik anda.



Daftar Kode Rahasia HP Xiaomi

Berikut ini akan saya rangkut beberapa Kode Rahasia di HP Xiaomi yang memiliki fungsi paling penting. Untuk menggunakannya anda tinggal memilih bagian dial up dan kemudian memasukan kode rahasia berikut ini. Nantinya kamu akan dibawa ke tampilan sesuai dengan maksud kode yang anda masukkan. Tentunya kamu wajib menggunakan fitur kode rahasia HP Xiaomi ini dengan hati-hati dan bijak ya.

 

1. Mengecek Kondisi Hardware

Salah satu kode yang penting untuk diketahui adalah *#*#64663#*#*, fungsinya adalah untuk mengetes hardware yang ada pada ponselmu. Dengan fitur yang tersedia di kode ini kamu bisa mengetes kondisi kamera, baterai, speaker, touchscreen dan berbagai hardware lain yang ada di dalam ponselmu.

 

2. Hard Reset

Kamu dapat mereset settingan HP Xiaomi kamu ke kondisi bawaan seperti keluaran pabrik dengan menggunakan kode rahasia *2767*3855#. Hal ini biasanya dilakukan ketika kamu kelupaan untuk mengingat kata sandi atau pola kunci yang tersimpan di dalam ponsel kamu. Tentunya ketika kamu menggunakan fitur ini maka semua data yang ada di ponselmu akan hilang.

 

3. Membackup Data

Anda bisa menggunakan kode *#*#273282*255*663282#*#* untuk membackup data pada ponsel anda seperti foto, video dan lain sebagainya. Membackup data merupakan hal yang penting untuk dilakukan ketika anda ingin melakukan perubahan settingan pada ponsel anda.

 

4. Cek Jaringan Wifi

Anda bisa menggunakan kode *#*#232339#*#* untuk mengetes jaringan wifi yang ada di sekitarmu, termasuk masalah kecepatannya.

 

5. Informasi Kamera

Dengan kode *#*#34971539#*# kamu bisa melihat tentang informasi kamera yang ada di ponsel kamu.

 

6. Mengecek Informasi RAM

Anda bisa menggunakan kode rahasia *#*#3264#*#* di HP Xiaomi yang kamu miliki untuk melihat informasi seputar RAM. Dengan fitur ini kamu bisa melihat penggunaan RAM yang dilakukan oleh ponselmu serta jumlah RAM yang masih tersisa. Terdapat pula informasi apa saja aplikasi yang memakan RAM paling besar.

 

7. Mengetes Kondisi Layar

Jika kamu merasa layar kamu ada permasalahan, misalnya masalah touch screen nya ataupun tampilannya, anda bisa menggunakan kode *#*#0*#*#* untuk mengetes kondisi layar anda secara menyeluruh.

 

8. Factory Reset

Dengan kode *#*#7780#*#* kamu akan mereset semua pengaturan dan data-data yang ada di Hp Xiaomi kamu. Perbedaannya dengan Hard Reset adalah pada factory reset update firmware dan software android masih tetap dipertahankan. Penggunaan factory reset ini biasanya digunakan ketika seseorang akan menjual ponselnya kepada orang lain, sehingga orang tersebut sudah tidak bisa melihat data-data pemilik lamanya.

 

9. Informasi Hardware dan Software

Dengan kode *#*#7780#*#* kamu bisa melihat mengenai informasi hardware dan software yang ada di ponselmu. Dengan begitu kamu bisa lebih mengetahui tentang HP Xiaomi yang kamu gunakan saat ini.

lihat juga : Kode Rahasia HP Samsung yang Jarang Diketahui

Penutup

Itulah beberapa kode rahasia yang ada di HP Xiaomi, ketika anda menggunakan kode tersebut anda perlu melihat fungsi darinya. Jangan sampai kamu mengetik kode untuk melakukan hard atau factory reset secara serampangan. Nantinya semua data yang ada di ponsel kamu bisa hilang tanpa bekas. Tentunya kamu tidak ingin terjadi seperti itu kan, apalagi kalau ada data yang cukup penting di dalamnya.