Ide Bisnis Ternak di Tanah Sempit yang Menguntungkan

Sekarang Anda dapat melihat bahwa ada banyak peluang bisnis yang tersedia, tetapi tentu saja Anda tidak dapat memilihnya dengan sembarangan. Menentukan jenis bisnis memang harus memerlukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu dengan tujuan agar Anda tidak salah dalam memilih jenis bisnis. Salah satu jenis bisnis yang sangat layak untuk Anda hitung adalah bisnis ternak, karena jenis bisnis ini memang memiliki prospek yang menjanjikan di masa depan.

Kebanyakan orang masih berpikir bahwa untuk memulai bisnis ternak akan membutuhkan tanah yang luas, ini benar. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki lahan luas untuk menjalankan bisnis peternakan, Anda tidak perlu berkecil hati terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis usaha ternak yang tidak membutuhkan lahan luas sehingga sangat cocok bagi Anda yang tinggal di lahan sempit seperti di perkotaan. Setelah ini, kami akan memberikan beberapa ide bisnis ternak di lahan sempit yang menguntungkan.

Ide Bisnis Ternak di Tanah Sempit yang Menguntungkan

1. Hewan Ternak

Salah satu ide bisnis ternak yang dapat Anda lakukan di lahan sempit adalah peternakan burung. Jenis usaha ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena saat ini semakin banyak orang yang memiliki hobi beternak burung. Anda dapat memelihara beberapa jenis burung yang memiliki nilai jual tinggi seperti burung kenari, burung gagak, lovebird, dan lainnya. Selain memelihara burung, Anda juga bisa menjual pakan burung.

2. Sapi jangkrik

Ternak kriket adalah pilihan bisnis yang sangat tepat bagi Anda yang tidak memiliki lahan luas. Bisnis ternak yang satu ini juga memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena ada banyak penggemar burung yang membutuhkan jangkrik sebagai pakan mereka. Bisnis ternak jangkrik itu sendiri tidak membutuhkan modal besar dan juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ternak Kroto

Seperti halnya jangkrik, bisnis ternak Kroto juga memiliki prospek yang menjanjikan untuk menghasilkan keuntungan besar. Kroto sendiri sangat dibutuhkan sebagai pakan untuk burung peliharaan sehingga memiliki harga yang cukup tinggi. Bisnis ternak Kroto juga tergolong sangat mudah dan dapat dimulai dengan modal terbatas dan dapat dilakukan di lahan sempit.

4. Ternak Cacing tanah

Mungkin ada beberapa orang yang masih meragukan prospek bisnis ternak cacing tanah. Meskipun Anda perlu tahu bahwa jenis bisnis ternak ini memiliki prospek yang sangat menguntungkan. Karena cacing tanah sering digunakan sebagai bahan baku untuk berbagai macam produk obat dan juga kosmetik. Usaha ternak cacing tanah dapat dilakukan di lahan terbatas.

baca juga : Ide Agrobisnis yang cocok di kota

5. Semut Jepang

Ide bisnis ternak berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah sapi semut Jepang. Perlu Anda ketahui bahwa semut Jepang sekarang dibutuhkan oleh banyak orang untuk digunakan sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit sehingga mereka pasti akan menghasilkan keuntungan besar. Bisnis ternak semut Jepang dapat dilakukan di area sempit menggunakan toples dan media kapas.

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan dengan daerah yang sempit, maka Anda dapat mencoba beberapa jenis usaha ternak yang tercantum di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *