Contoh Doa Syafaat Ibadah Gereja Minggu

Contoh Doa Syafaat Ibadah Gereja Minggu – Doa syafaat merupakan permohonan dan ucapan syukur yang di sampaikan pada sebuah ibadah. Sebagai orang Kristen pastinya masing-masing dari kita sering berdoa baik itu secara pribadi ataupun bersama banyak orang. Terdapat berbagai macam Doa mulai dari Pembukaan sampai Doa Penutup Ibadah atau yang lebih sering disebut dengan doa berkat.

Berikut ini contoh Doa Syafaat yang di sampaikan pada saat ibadah minggu di gereja. Tidak semua jemaat dapat berdoa syafaat, untuk itu Pemimpin Ibadah Minggu mesti pandai memilih salah satu jemaat atau penetua sidang untuk berdoa.




Pada umumnya doa syafaat lebih panjang jika dibanding dengan jenis Doa lainnya karena hampir secara keseluruhan di doakan. Apabila anda terpilih untuk berdoa maka silahkan persiapkan terlebih dahulu. Mulai dari mendoakan yang menyampaikan Firman Tuhan, para pelayan gereja, jadwal ibadah sepekan gereja hingga mendoakan jemaat yang sedang sakit. Untuk hal yang lebih luas misalnya doa syafaat untuk bangsa dan negara, pemimpin negara mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati, Camat, Lurah hingga RT RW.

 

Contoh Doa Syafaat Pada Ibadah Kebaktian Raya Hari Minggu

Segala puji dan syukur hanya kami tinggikan buat Tuhan Yesus yang telah menyertai kami sepanjang hari ini. Kami mengucap syukur atas firman Tuhan yang telah disampaikan melalui hambanya. Kiranya firman yang kami dengar pada hari ini boleh menjadi kekuatan dan pedoman hidup dalam kami menjalankan kehidupan sehari hari. Untuk hambanya yang telah menyampaikan Firman Tuhan kiranya terus Tuhan berkati baik dalam keluarga ataupun dalam pelayananya.

Kami juga berdoa buat pelayan pelayanMu di tempat ini kiranya Tuhan berkati setiap pribadi mereka. Berikan kekuatan dan hikmatAgar mereka dapat terus melayani di tempat ini. Pemain Musik, Pemimpin Pujian, Tambourine, Operator Proyektor, Petugas Kolekte hingga dengan Penerima Tamu, Biarlah semua pelayanMu di tempat ini selalu rindu untuk memberikan waktunya selalu buat Tuhan dan memberikan yang terbaik dari setiap talenta yang mereka miliki.

Untuk jadwal ibadah sepekan mulai hari senin sampai dengan hari minggu Tuhan juga berkati. Berikan kelancaran setiap ibadah kami baik Doa Malam, Ibadah Kaum Pria, Ibadah Kaum Wanita, Ibadah Pemuda, Sekolah Minggu dan Ibadah Raya. Setiap pelayan yang bertugas berikan hikmat dan penyertaanMu agar mereka bisa menjalankan tugas pekerjaanMu dengan baik.

Tuhan kami juga berdoa untuk setiap Jemaat Tuhan yang saat ini dalam kelemahan Tubuh kiranya Tuhan jamah setiap penyakit mereka. Tuhan berikan kesembuhan untuk mereka. Buat saudara saudara kami yang saat ini mengalami kesusahan dalam menghadapi persoalan kiranya juga Tuhan buka jalan buat mereka karena Engkaulah satu-satunya harapan bagi kami. Yang belum mendapat pekerjaan kiranya juga Tuhan berikan pekerjaan yang sesuai dengan kehendakMu. Untuk anak anak kami yang masih dalam bangku sekolah juga kiranya Tuhan berikan hikmat supaya dapat belajar di sekolah dengan baik.

Biarlah setiap permohonan kami ini terjadi bukan karena kehendak kami tetapi sesuai dengan kehendakmu. Terimakasih Tuhan Yesus buat kasih setiamu yang terus kami rasakan setiap saat. Di dalam nama Tuhan Yesus sebagai juru selamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, haleluya Amin.

Demikian tadi contoh Doa Syafaat ketika ibadah di Gereja yang bisa anda praktekkan. Sebenarnya apabila anda mendapat bagian untuk berdoa maka tenanglah dan yakinlah bahwa anda bisa melakukannya. Sampaikan doa dengan cara bertahap dan jangan terburu buru.

Susun doa saudara supaya dapat di sampaikan secara teratur. Selamat belajar berdoa, semoga kita semua menjadi Pendoa Pendoa Syafaat yang hebat dan selalu mengandalkan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *