Content Placement di blog Mastimon.com

Pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Content Placement . Secara singkat content placement dapat diartikan sebagai penempatan konten di blog orang lain yang bertujuan untuk mereview sebuah produk yang kita tawarkan ataupun memberikan referensi tentang sebuah blog.

Bagi kebanyakan blogger, content placement bertujuan untuk mendapatkan backlink dari situs tempat kita membeli layanan content placement tersebut. Backlink merupakan salah satu faktor dalam menentukan SEO tidaknya blog kita dimata search engine.

Pengalaman saya dengan content placement, saya pernah mencoba content placement di blog mastimon.com. Blogger Indonesia pastinya sudah mengenal Timon Adiyoso yang merupakan pemilik blog mastimon.com. Blog mastimon ini merupakan salah satu blog ‘paus’ di Indonesia. Walaupun hanya dibangun menggunakan Blogger blog mastimon.com mampu bersaing di halaman 1 google. Konten dari blog mastimon ini gado-gado, tidak ada niche khusus. Dengan hasil puluhan juta setiap bulannya dari Adsense membuat Timon Adiyoso menjadi salah satu ‘suhu’ blogger di Indonesia.

Content Placement yang saya lakukan saat itu sekitar tahun 2018 yang lalu. Sebenarnya sedikit penasaran aja, tentang harga, bagaimana proses content placement blog serta pengaruhnya kepada blog saya nantinya. Karena itulah saya mencoba, kebetulan blog mastimon.com membuka fasilitas content placement di blognya.

lihat juga : Cara mudah hilangkan background kuning iklan Adsense

Biaya Content Placement Blog Mastimon

Saat itu tarif untuk fasilitas content placement di blog mastimon.com sebesar 100 ribu rupiah. Dengan ketentuan kita memberikan nama blog dan niche blog. Kemudian mastimon sendiri yang membuatkan satu artikel sesuai dengan niche blog kita. Lalu artikel tersebut dipostingan di blog mastimon.com dengan isi artikel yang pada akhir artikel berisi link yang mengarah ke blog kita. Seperti itulah teknis content placement di blog mastimon.com.




Lalu bagaimana dan apa efeknya bagi blog kita? Blog yang saya minta buatkan content placement tersebut memiliki niche bisnis, seperti yang kita ketahui niche bisnis merupakan salah satu niche yang tingkat persaingannya tinggi di search engine. Pesaingnya website/Blog besar yang telah lama bermain dengan niche ini.

lihat juga : Traffic blog dari Sosial Media apakah aman untuk Adsense

Blog saya tersebut masih menggunakan sub domain blogspot, dan usia blog sekitar 1 tahun. Saya sadar persaingannya sangat ketat dan sulit untuk menembus halaman pertama google. Benar saja, content placement di blog mastimon.com tidak memberikan efek apa-apa ke blog saya. Hanya ada beberapa pengunjung yang berasal dari mastimon.com itupun hari 1-2 hari saja. Memang sih saya jarang melakukan update artikel, wajar blog kalah di persaingan google.

Namun, dari proses ini saya mengetahui apa dan bagaimana alur proses content placement di blog mastimon.com. Bagi anda yang ingin mencoba silahkan berkunjung ke mastimon.com. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *