Cara Mudah Hilangkan Background Kuning Iklan Adsense di Blogger

Pada artikel ini saya ingin berbagi tutorial cara mudah menghilangkan / mengganti warna background kuning pada iklan Google Adsense di blog dengan platform Blogger. Mengapa warna kuning ini terlihat di iklan Adsense kita? Ini dikarenakan ukuran space iklan pada template blog lebih besar dari ukuran iklan Adsense.

Saya sendiri baru menemukan hal ini ketika mengganti template blog menggunakan In SEO Pro versi Premium dari mbak Arlina. Kalian pengguna Blogger pastinya tidak asing dengan mbak Arlina karena desain template yang disediakannya (versi gratis / berbayar) sangat keren.

Ok langsung saja, warna background kuning tentunya sangat menggangu pemandangan blog kita. Cara ini cukup mudah, kita hanya menambahkan satu baris kode CSS singkat kedalam kode template. Silahkan masuk ke menu Edit HTML pada Blogger kalian.

Kemudian cari kode </style> dan tambahkan kode CSS berikut diatasnya.

.adsbygoogle {background: transparent !important; }

Seperti yang kita ketahui, pada script iklan Adsense .adsbygoogle merupakan nama Class. Class merupakan selector yang digunakan untuk menyeleksi element. Class ini kita tanamkan didalam template sehingga nantinya ketika blog di-load, class ini tereksekusi dengan memaksa perubahan !important background menjadi transparan.

Sesingkat itu saja script yang digunakan untuk menghilangkan background kuning pada Adsense di Blogger. Jangan lupa di-save dan lihat hasilnya pada template blog kalian. Berikut contoh tampilan iklan di blog sebelum dan sesudahnya.

sebelum
sesudah

Mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita sesama blogger pemula.

#abaikan saja iklan paranormal diatas. Hehe

3 thoughts on “Cara Mudah Hilangkan Background Kuning Iklan Adsense di Blogger

  1. Alhamdulillah ketemu artikel yang q cari dan kebetulan terkait dengan tema yg sama yaitu InSeoPro Premium by Arlina. Thanks bos. Kuningny dah hilang, tapi malah jadi terkesan menyisakan jarak terlalu jauh. Tapi yasudahlah.

    1. Sama-sama bos.
      iya itu aja sih lagi masih belum sempat nyoba nyari solusinya. Apalagi pakai iklan teks jauh banget jaraknya dari isi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *