Apa itu Ripple (XRP) Kelebihan dan Kekurangannya

Ini masih diklasifikasikan sebagai cryptocurrency, tetapi cara ini didirikan dan cara kerjanya sangat berbeda dari koin lain di luar sana. Itu sebabnya jika Anda berpikir untuk berinvestasi di Ripple, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Ripple adalah nama catchall untuk platform cryptocurrency, protokol transaksional XRP yang sebenarnya, dengan cara yang sama Ethereum adalah nama untuk platform yang memfasilitasi perdagangan di Ether.

Seperti cryptocurrency lainnya, Ripple dibangun di atas gagasan jaringan buku besar terdistribusi yang mengharuskan berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam memvalidasi transaksi, bukan otoritas terpusat tunggal.

Itu memfasilitasi transaksi di seluruh dunia, dan biaya transfer jauh lebih murah daripada bitcoin. Tidak seperti cryptocurrency lainnya, XRP mentransfer secara efektif karena tidak memerlukan waktu konfirmasi yang sangat lama.

Cara Kerja Ripple

Untuk memahami cara kerja jaringan Ripple dan bagaimana Anda dapat melakukan transaksi XRP antar bank, Anda perlu memahami konsep utama mentransfer uang dari satu bank negara ke bank negara lain.

Dalam jenis transaksi ini, pihak ketiga diperlukan untuk melindungi, baik orang yang mengirim pembayaran dan orang yang menerima pembayaran. Koin Ripple atau XRP bekerja dengan bank. Tujuan utamanya adalah untuk meminimalkan atau menghilangkan risiko total penipuan.

Alih-alih membiarkan bank atau jaringan untuk menjadi bagian dari Ripple, Ripple memiliki kebijakan yang sangat kuat dan memilih simpul mereka setelah banyak verifikasi. Di situs web Ripple, ada daftar node unik dan terverifikasi yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer koin Ripple Anda dari satu akun ke akun lain.

Proses ini atau sistem XRP telah dibuat dengan pemikiran luar biasa untuk meminimalkan persentase penipuan dan penipuan online di dunia online. Ripple telah menambahkan proses verifikasi dua arah untuk melanjutkan dan memproses transaksi. Jika identitas belum dikonfirmasi, transaksi tidak akan diproses sama sekali.

Kelebihan Ripple (XRP)

Ripple telah mengubah tabel tentang aktivisme keuangan dengan secara langsung menargetkan bank dan membantu mereka dengan cepat dan mendapatkan biaya murah untuk proses pengiriman uang di seluruh dunia.

Ripple menegaskan bahwa untuk setiap transaksi hanya membutuhkan waktu kurang dari 4 detik, dan menangani lebih dari 10.000 transaksi per detik, memberikan keuntungan besar atas Bitcoin (yang kurang dari 7 transaksi per detik) dan banyak altcoin lainnya.

Karena Ripple terus menarik bank-bank besar, XRP terus mendapatkan daya tarik. Blockchain mereka memiliki kapitalisasi pasar terbesar ketiga di antara cryptos koin lainnya, setelah Bitcoin dan Ethereum.

baca juga : Prediksi harga Ripple tahun 2020

Kekurangan Ripple (XRP)

Perusahaan ini berkonsentrasi pada penargetan bank secara eksklusif, dan ini merupakan penghentian bagi banyak pengguna awal teknologi blockchain. Bahkan, Jed McCaleb meninggalkan Ripple pada 2013 seperti yang disebutkan sebelumnya, dan mengeluarkan Stellar, yang mempertahankan fungsi untuk penggunaan sehari-hari seperti Ripple asli.

Ripple, perusahaan, memiliki lebih dari 60% XRP, dan meskipun kemungkinan penjualan besar sangat minim, mereka memiliki keuntungan 51% dan karenanya mengendalikan blockchain.

Karena riak adalah pra-penambangan, ada sedikit atau tidak ada insentif untuk simpul umum untuk bekerja di jaringan, yang kemudian meninggalkan perusahaan seperti bank untuk menyediakan validator simpul. Karena hanya beberapa node yang diperlukan untuk menjalankan jaringan, itu tidak benar-benar didistribusikan.

Ripple adalah cryptocurrency, dan tidak peduli seberapa menjanjikan model bisnisnya, ia memiliki risiko yang sama dengan cryptocurrency lainnya, jadi Anda disarankan untuk berinvestasi hanya apa yang siap Anda hilangkan.

Masa depan Ripple sangat menjanjikan, tetapi datang dengan banyak komplikasi karena melibatkan penyederhanaan industri perbankan saat ini. Dalam ulasan lengkap kami, kami menyatakan banyak keprihatinan tentang implementasi dan penggunaan teknologi, serta keputusan tertentu yang dibuat oleh tim Ripple dengan apa yang kami anggap sebagai penjelasan yang tidak memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *