Apa itu Libra Coin dan Keunggulannya

Pada pertengahan 2019 ini, Facebook mengeluarkan mata uang cryptocurrency baru dengan nama Libra Coin. Libra Coin hadir disaat Bitcoin tengah memiliki cukup pamor.

Diungkapkan oleh CEO Libra Coin Tally Jason Brown, cryptocurrency ini diklaim dapat bersaing dengan mata uang dunia. Pada tanggal 18 Juni 2019, Facebook meluncurkan Libra Coin dan disebutkan dapat mempermudah para penggunanya dalam hal pengiriman uang ke seluruh dunia.

Mata uang Libra direncanakan dijalankan oleh organisasi yang disebut Libra Association di mana Jenewa Swiss tempat kantornya berlokasi. Facebook sendiri mempunyai kuasa untuk mengoperasikan dompet digital untuk membantu pengguna yang ingin menukar atau menyimpan mata uang Libra ini. Dompet ini bernama Calibra, nantinya akan dapat memfasilitasi pemilik mata uang Libra untuk menukar dan menyimpannya.

 

Keunggulan Libra Coin

Uang Libra juga diprediksi digunakan secara luas oleh orang-orang di negara maju. Nantinya mata uang Libra Coin ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya untuk membayar tagihan paling lambat dari setelah dirilis pada 2020 nanti.

Penggunaan uang Libra juga akan sangat cepat. Uang Libra akan digunakan sebagai cara utama bagi orang untuk mendapatkan uang dari negara maju.

Sebelumnya Facebook pernah kehilangan kepercayaan penggunaan karena skandal masalah privasi data dan keamanan data pengguna. Dengan meluncurkan Libra Coin, Facebook berharap untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari jutaan pengguna aktif saat ini.

Libra Coin akan menjadi mata uang digital dan akan mendapatkan dukungan dari cadangan aset dunia nyata termasuk deposito bank dan surat berharga pemerintah untuk jangka pendek. Salain itu, uang Libra ini juga dikendalikan oleh jaringan penjaga.

Metode ini memang dilakukan untuk menarik kepercayaan banyak orang yang mampu menstabilkan nilai mata uang ini. Kemudian, Anda juga dapat mengubah koin ini menjadi mata uang tradisional berdasarkan nilai tukar yang berlaku.

Selain itu, Libra juga akan diperdagangkan di pertukaran mata uang digital. Sementara, untuk market mana yang akan memperdagankan Libra coin masih belum diumumkan oleh Facebook.

Saat Anda mempunyai mata uang Libra ini, untuk transaksi cryptocurrency ini akan diberdayakan dan dicatat oleh blockchain. Mata uang Libra ini akan memiliki asosiasi sendiri. Asosiasi Libra adalah nirlaba independen dengan 28 perusahaan. Jadi asosiasi ini akan berbasis di Jenewa, Swiss. Seperti yang kita ketahui, Swiss dikenal dengan keamanan data bagi nasabah.

Dompet digital juga akan dimiliki oleh mata uang Libra ini. Jadi nantinya bagi individu atau para trader akan dapat menggunakan Calibra untuk menyimpan, mengirim dan menerima Libra coin.

Dompet digital ini akan tersedia sebagai aplikasi mandiri di smartphone dan akan terhubung dengan aplikasi perpesanan Facebook Messenger dan WhatsApp.

Nah, itulah sedikit pembahasan topik dari omjon.com mengenai Libra Coin dan keunggulan yang dimilikinya. Apakah Libra coin mampu bersaing dengan Cryptocurrency yang telah populer sebelumnya seperti Bitcoin, Ethereum dan Ripple ? kita lihat saja nanti kedepannya.

One thought on “Apa itu Libra Coin dan Keunggulannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *