3 Tipe orang di dunia Bisnis menurut Subiakto Priosoedarsono

Subiakto Priosoedarsono merupakan pakar pembuat slogan dan Direktur Kreatif dari Hotlinetama Sarana. Banyak Brand besar yang telah menggunakan jasanya dalam membuat slogan, Kopiko salah satunya. Di dunia bisnis dan industri kreatif nama Subiakto cukup terkenal.

Subiakto Priosoedarsono  menjelaskan ada 3 tipe orang di dunia Bisnis. Tipe apa saja? berikut penjelasannya.

Yang Pertama adalah tipe orang yang Up Selling. Maksudnya yang penting barang/produk yang ditawarkan cepat laku dan habis dengan tambahan embel-embel seperti memberi diskon, gratis ongkir dan  flash sale. Pekerjaan orang tipe ini mencari cari konsumen dan biasanya dapat bertahan sebentar. Yang dia pikirkan hanya yang penting profit, beres.

Lalu yang kedua orang yang dalam pikirannya memikirkan penjualan ke Distributor, Agen atau reseller dan cara pendistribusian. Ini yang dinamakan Orang Marketing. Apabila Supliernya tidak ada maka tidak akan jalan bisnisnya.

Kemudian yang terakhir adalah orang yang paham Branding. Bukan dia yang mencari dan mendatangkan konsumen untuk membeli produknya, melainkan menciptakan pelanggan yang datang mencari produknya dengan sendirinya. Bukan konsumen yang hanya sekali seumur hidup membeli produknya namun bagaimana caranya konsumen mau membeli berkali-kali produknya. Bisnis ini bisa bertahan lama bahkan jika pemiliknya sudah tidak ada.

Demikianlah 3 tipe orang di dunia bisnis menurut Subiakto Priosoedarsono. Termasuk tipe manakah anda?

One thought on “3 Tipe orang di dunia Bisnis menurut Subiakto Priosoedarsono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *