perbedaan gaji dan rezeki

10 Perbedaan antara Gaji dan Rezeki

Ada beberapa orang yang selalu mengharapkan kenaikan gaji, atau mengharapkan menuntut perusahaan untuk menaikkan gaji mereka. Padahal mereka merasa bahwa perusahaan itu adalah satu-satunya sumber rezeki.

Mari Kita bedakan antara gaji dengan rezeki supaya kita bisa memahami bahwa proporsinya harus jelas, apa yang kita minta ke perusahaan dan siapa sebetulnya mendatangkan rezeki buat kita.

  1. Rezeki itu berbeda dengan gaji. Gaji itu dasarnya adalah antara anda dengan perusahaan, Rezeki itu hubungan anda dengan Tuhan.
  2. Jika ingin dapat gaji harus kerja, ingin dapat rezeki harus bertaqwa
  3. Gaji itu uang, tidak lebih dari uang. Rezeki itu lebih dari uang dan bisa jadi bukan hanya uang. Bisa jadi hal-hal lain kesehatan, keselamatan, kemampuan, kelancaran Itu semua adalah rezeki buat kita
  4. Gaji itu bisa diprediksi bisa diduga, rezeki tidak bisa diprediksi rezeki tidak bisa diduga. Saat waktunya tiba Rezeki itu datang suka atau tidak suka. Kalau gaji kita harus nunggu sampai jatuh tempo baru kita terima uangnya
  5. Gaji besar tetap kurang, rezeki sekecil apapun itu udah pasti pas pasti cukup
  6. Ada istilah slip gaji, tapi tidak ada sulit rezeki
  7. Jika Anda dapat gaji kecil belum tentu rezekinya kecil. Orang yang gajinya kecil bisa jadi rezekinya besar dan bahkan tidak perlu menuntut ke perusahaan untuk minta gaji besar karena rezekinya lebih besar daripada gajinya.
  8. Tidak semua orang punya gaji, tapi semua orang pasti punya rezeki
  9. Kita bisa salah digaji tetapi tidak mungkin salah rezeki. Kita bisa salah dalam meng-gaji orang, tetapi Rezeki itu tidak pernah Salah alamat
  10. Gaji akan berhenti ketika anda sudah tidak lagi bekerja. Tetapi rezeki akan berjalan terus sampai Anda mati

Jadi jangan fokus kepada hal yang kecil seperti gaji. Lebih baik anda memfokuskan diri untuk mendatangkan rezeki, berbuat baik, bertaqwa, menjadi orang yang lebih pintar, lebih hebat, lebih berbudi, lebih bersyukur dan lebih banyak berbagi sehingga rezeki anda tidak sungkan-sungkan datang lebih besar daripada gaji. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *