ide usaha sedikit pesaingnya

Masih Sedikit Pesaing, Ini 10 Ide Usaha Dapat Anda Coba

Seperti yang kita ketahui perkembangan dunia usaha semakin maju. Setiap hari selalu saja ada ide usaha baru yang bermuncula, baik ide usaha offline atau konvensional sampai online. Namun sayangnya ide usaha yang ada sekarang tidak pernah bertahan lama atau hanya bersifat musiman. Inilah yang sering membuat ketakutan para pengusaha pemula atau startup.

Usaha yang hanya ramai sesaat lalu kemudian sepi begitu saja karena banyaknya pesaing di usaha yang sama. Begitu munculnya ide usaha baru, masyarakat selalu berbondong-bondong untuk menjadi follower di bidang usaha tersebut sehingga mengakibatkan terjadinya kompetisi atau persaingan pasar.

Berikut ini 10 ide usaha yang masih sedikit pesaingnya

1 Mengolah barang bekas atau limbah menjadi kerajinan tangan

Banyak berbagai barang bekas dan juga limbah hasil industri yang bisa kita manfaatkan baik dari bahan plastik, logam, kayu kain dan sebagainya.

2 Jual beli barang antik

Kelangkaan barang antik yang beredar di masyarakat bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha, karena kelangkaan keunikan dan usia suatu barang yang menjadi daya tarik pembeli. Barang antik bisa kita beli dari masyarakat yang sudah tidak membutuhkan.

Biasanya selalu saja ada orang yang menyimpan barang antik entah karena sengaja ataupun karena tidak dipakai. Untuk itu kita bisa membelinya dengan harga murah dan kita bisa menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi. Karena bisnis barang antik memiliki pasarnya sendiri yang potensial atau bisa juga kita hanya sebagai perantara atau makelar. Jadi ketika ada orang yang mau menjual barang antik kita tinggal menawarkan kepada orang yang sedang mencari atau senang mengoleksi barang antik.

3 Budidaya kepiting dan lobster air tawar

Kebutuhan daging kepiting dan juga lobster sangat tinggi di pasar, dan juga untuk kepentingan ekspor belum semua terpenuhi. Ini bisa menjadi salah satu peluang untuk anda, karena di era modern seperti sekarang banyak pecinta kuliner yang menyukai beberapa olahan dari kepiting dan lobster walaupun harga daging kepiting dan lobster masih tergolong mahal. Jika anda tertarik, Anda bisa mencoba untuk budidaya kepiting dan lobster air tawar baik berupa media kolam Tambak ataupun media kolam terpal.

4 Budidaya jamur tiram

Jamur tiram sangat laku di pasaran karena dibutuhkan oleh masyarakat untuk dibuat berbagai macam makanan olahan. Walaupun jamur tiram susah didapatkan, namun di era modern seperti sekarang ini jamur tiram bisa dibudidayakan. Potensi pasarnya sangat tinggi dan pesaingnya masih sedikit, harganya yang cenderung stabil dan budidayanya yang cukup mudah. Jika anda mempunyai lokasi yang cukup untuk budidaya jamur tiram Anda bisa mencoba untuk budidaya.

5 Jual bubur bayi organik

Di sekitar kita masih jarang sekali ditemukan penjual bubur bayi, padahal para ibu tentunya akan memperhatikan asupan gizi bayi nya. Mereka cenderung berhati-hati dalam memilih makanan untuk buah hatinya. Salah satu makanan utama bayi adalah bubur, banyak sekali bubur bayi dalam kemasan namun sayangnya seringkali mengandung bahan pengawet. Sehingga diperlukan bubur bayi yang sehat bergizi dan aman untuk bayi yaitu bubur bayi organik yang dibuat dengan campuran sayur-sayuran segar. Namun sayangnya jarang sekali ditemukan disekitar kita dan membuat sendiri pun tidak sempat, sehingga peluang ini bisa anda manfaatkan untuk berjualan bubur bayi organik

6 Jasa antar jemput anak sekolahZaman

sekarang banyak orang tua baik itu suami atau istri pekerja. Kesibukan yang dijalani tersebut membuat mereka bingung untuk membagi waktu antara bekerja dan mengantar jemput anak sekolah, dan hal yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan putra-putrinya. Sehingga peluang usaha antara jemput anak sekolah bisa anda manfaatkan. Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada orang tua yang membutuhkan.

7 Jasa rawat lansia

Hidup di zaman sekarang banyak dalam sebuah keluarga di sibukkan dengan aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan berbisnis. Sehingga saat mereka punya orang tua yang sudah lanjut usia, mereka tidak ada waktu untuk mengurus atau menjaganya sepanjang waktu. Untuk itu mereka memerlukan perawat khusus agar terawat setiap hari. Anda bisa terjun ke dalam peluang usaha ini, tawarkan jasa Anda kepada mereka yang membutuhkannya.

baca juga : Potensi 10 Peluang Usaha di Kampung

8 Kuliner Food truck

Food truck adalah salah satu bisnis kuliner dengan model penjualan di atas kendaraan roda empat atau dalam mobil truck. Di Indonesia masih jarang bisnis kuliner model ini. Keunikan cara jualan tersebut membuat orang penasaran dan mencoba nuansa makan di pinggir jalan. Di Indonesia sendiri Food truck yang sering disebut sebagai Cafe keliling masih jarang sehingga masih tergolong sedikit pesaing. Jika anda tertarik Anda bisa mencoba peluang usaha ini dan jika anda memiliki kendaraan pribadi manfaatkanlah untuk usaha ini. Usaha ini pun tidak membutuhkan sewa tempat karena bisa berpindah-pindah.

9 Jasa pembasmi hama pertanian

Mungkin peluang usaha ini jarang ada di sekitar kita, padahal para petani biasanya merasa kerepotan saat harus mengurusi hama pertanian seperti hama tikus, hama wereng, hama ulat. Bisa juga untuk membasmi hama di area pergudangan seperti hama tikus ataupun kecoa dan juga di area perkantoran. Peluang usaha ini bisa anda manfaatkan, tawarkanlah jasa kepada mereka.

10 Jasa service panggilan

Jika anda punya keahlian di bidang service kendaraan ataupun servis elektronik Anda bisa memanfaatkan service panggilan. Promosikan usaha anda kepada mereka baik berupa kartu nama atau pengumuman di sosial media bahwa anda menerima servis panggilan. Karena ketika mereka membutuhkan seorang teknisi di tengah jalan Anda bisa menjadi solusi bagi masalah mereka di saat mereka membutuhkan tukang servis.

Demikianlah 10 ide peluang usaha yang masih sedikit pesaing. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua tetap semangat dalam berbisnis dan mencari ide ide baru karena pada dasarnya kesuksesan dan keberhasilan tergantung pada diri Anda sendiri.

One thought on “Masih Sedikit Pesaing, Ini 10 Ide Usaha Dapat Anda Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *